Kadis Lingkungan Hidup Pasangkayu Membantah Tudingan Media Online Terhadap Dirinya

CYBERKRIMINAL.COM, SULBAR - Menyikapi pemberitaan media Online beberapa hari lalu yang menyeret nama kepala dinas DLH Pasangkayu Hj. Darmawati, S.E., M.AP., terkait dugaan ketidak sesuaian perencanaan dan penggunaan BBM pada kendaraan operasional DLH Dinas Lingkungan Hidup Pasangkayu, Sulbar Kamis (06/06/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasangkayu Hj. Darmawati, S.E., M.AP., angkat bicara terkait tudingan penggelembungan BBM yang di muat di salah satu media online beberapa waktu lalu. 

Menurutnya selisih perencanaan penggunaan BBM untuk seluruh mesin operasional dinas lingkungan hidup, ini bukan merupakan penggelembungan, akan tetapi hal tersebut di karenakan jam operasional mesin yang mengalami perbedaan di setiap harinya, 

Yang namanya masin,, contoh mesin pemangkas pohon salah satunya, tentu tidak setiap hari di pergunakan begitupun dengan mesin mesin lain, dan hal inilah yang membuat selisih antara perencanaan dan penggunaan BBM tersebut, 
Namun perlu di pahami bahwa dinas lingkungan hidup adalah dinas yang ber gerak di bidang menjaga lingkungan, oleh karenanya pemakaian BBM pada kendaraan operasional dan mesin lainnya terkadang rutin dan terkadang juga jarang ber operasi, tutur Hj. Darmawati, S.E., M.AP., Rabu (05/06/2024).

Perencanaan yang telah kami lakukan tidaklah perencanaan yang di putuskan begitu saja, namu hal itu melalui tahap perhitungan dan pertimbangan sesuai kondisi cuaca saat ini. 

Namun yang namanya alam siapapun tidak akan bisa memprediksi secara tepat,  itulah sebabnya mengapa kami melakukan perencanaan penggunaan BBM untuk kendaraan dan mesin sesuai nilai yang di saya sebutkan. 
Kami hanya berusaha memaksimalkan segala sesuatu dan berusaha menghindari terjadinya kekurangan BBM pada kondisi tertentu, perlu di pahami juga bahwa apabila kami mengalami kekurangan BBM dari data perencanaan, maka hal tersebut akan menyulitkan kami untuk memenuhi kekurangan tersebut, karena kami harus menunggu anggaran perubahan lagi untuk mengajukan prrmohonan penambahan kuota BBM. tegasnya. 

Oleh karenaya dalam hal ini saya selaku kepala dinas sangat menyayangkan pemberitaan tersebut, karena saya belum sempat menjawab dan melakukan klarifikasi terkait dugaan tersebut, beritanya sudah tayang, hal itulah yang sangat saya sayangkan. Pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (DLH) Pasangkayu Hj. Darmawati, S.E., M.AP.,


Editor : Try Wardana

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama