SWI Depok Gelar Senam Sehat di Terminal Jatijajar

CYBERKRIMINAL.COM, DEPOK - Puluhan ibu-ibu mengikuti Senam Sehat bersama yang digelar oleh DPD SWI Kota Depok di halaman parkir Terminal Jatijajar pada hari Minggu pagi (25/02/2024).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok itu, dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Depok, Dr. Yuliandi, M.Kes.

Dalam sambutannya,  Yuliandi menekankan pentingnya komunikasi kesehatan dalam meningkatkan kesadaran  masyarakat tentang berbagai informasi kesehatan.

“Banyak penyakit yang bermula dari ketidaktahuan masyarakat terhadap informasi kesehatan yang diakses,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Yuliandi, peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Selain itu, dia juga mengapresiasi peran wartawan sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Baca juga : Tim Tunggau  Polres Kerinci Bekuk Pelaku Terduga Penjambretan di Muak 

“Wartawan memiliki tugas penting dalam mengolah informasi dan jurnal ilmiah untuk disampaikan kepada masyarakat. Melalui tulisan karya jurnalistiknya, wartawan diharapkan mampu meningkatkan interaksi dan komunikasi antar pemangku kepentingan layanan kesehatan, serta memberitakan informasi secara objektif kepada masyarakat.” tandas Yuliandi.

Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Dindin Syarifuddin menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas keterlibatan masyarakat khususnya ibu-ibu yang mengikuti Senam Sehat bersama ini. 

 "Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisasipasi ibu-ibu peserta senam sehat. Begitu pun buat teman-teman panitia." ujarnya.

Menurut Dindin, masih ada dua kegiatan rangkaian HPN yang akan dilaksanakan oleh DPD SWI Kota Depok. Yaitu Ngopi Bareng Camat dan Lurah se- Kecamatan Cilodong.

"Selanjutnya puncak acara HPN SWI Kota Depok yang digelar di Setu Cilodong dengan kegiatan penyebaran benih ikan, penanaman bibit tanaman dan gelar UMKM. Kita kolaborasi dengan pemkot Depok dan  Kementan." terangnya.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen SWI Kota Depok dalam membangun kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan organisasi lainnya." pungkas Dindin.

Kegiatan Senam Sehat bersama  dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan fun games yang diikuti oleh seluruh peserta senam.


Editor : Olong

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama