Ayo Daftar Nikah Ke Maros, Nikah Gratis Jilid Dua

CYBERKRIMINAL.COM, MAROS, SULSEL - Ayo daftar, program nikah gratis hadir lagi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Siapa bilang menikah di Sulawesi Selatan harus mahal? di Maros Menikah bahkan bisa gratis.

Pemkab Maros mencari 50 pasangan yang ingin menikah gratis. Nikah gratis ini rencananya dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-65 Pemkab Maros di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jl AP Pettarani, Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, 5 Juli 2024. 

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Maros, Nuryadi menuturkan, target ada 50 pasangan yang akan dinikahkan, ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

“Nikah gratis merupakan kali kedua kita gelar secara massal, dengan jumlah peserta 50 InsyaAllah lebih banyak dari tahun kemarin. Kita bantu masyarakat kurang mampu untuk bisa melangsungkan pernikahan,” katanya usai rapat persiapan nikah massal di MPP Maros, Senin (3/6/2024).

Nikah massal gratis ini hasil kerja sama Pemkab Maros, Kemenag Maros, dan DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Maros.

Kepala Kemenag Maros, Muhammad menjelaskan, bagi pasangan yang ingin mendaftar nikah gratis, bisa langsung datang ke Kantor Kemenag atau KUA masing-masing. 

Membawa sejumlah persyaratan administratif. Salah satunya surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan.

“Syarat-syarat yang berhubungan administrasi nikah harus dibawa ke KUA. Nanti akan dicatat di sana dan diberikan rekomendasi untuk tempat nikah di (Gedung) Serbaguna atau di MPP,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, Pengantin bisa menghemat hingga jutaan rupiah jika ikut kegiatan ini,  buku nikah bisa langsung terbit begitu selesai akad nikah.

“Lebih hemat karena rias pengantin gratis, buku nikah juga gratis. Normalnya itu harus menyetor ke negara Rp600 ribu,  selain itu saksi tidak dibayar, dapat BPJS, dan fasilitas dari pemerintah selama proses nikah ini,” sebutnya.

DPC HARPI Maros menyediakan sedikitnya 50 jasa rias pengantin khusus untuk acara ini. Hasil riasan mereka juga akan dilombakan. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi perias yang turut berpartisipasi.

“InsyaAllah kami menyedikan jasa rias sesuai jumlah pasangan yang ikut, kalau 50 pasangan artinya akan ada 50 penata rias yang kami datangkan,” tutupnya.


Kabiro: Muh. Irwandi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama