Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali terjadi, Oknum Polisi di Labuhanbatu, Poldasu Di Minta Segera Bertindak.

Subscribe Us

Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan Kembali terjadi, Oknum Polisi di Labuhanbatu, Poldasu Di Minta Segera Bertindak.

Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, LABUHAN BATU - Kekerasan terhadap  seorang Jurnalis lagi lagi terjadi ,penganiyaan yang di'duga dilakukan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau dan korban bernama Samuel Tampubolon seorang  Jurnalis Media Tribrata TV di Labuhanbatu.

Keterangan dari Samuel yang juga Bendahara Umum DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara, penganiayaan  sekitar pukul 20.00 wib , terjadi di depan Hotel Nuansa Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Kabupaten Labuhan Batu , Provinsi Sumatera Utara , Selasa ,20/2/2024.

Miris penganiayaan terhadap Jurnalis dilakukan oleh oknum berseragam yang seharusnya melindungi ,namun sebaliknya mencelakai hingga mencoreng nama baik  salah satu nama institusi  dinegeri ini .

"Saya sebelumnya memang sudah ada janji untuk bertemu dengan Kapolres melalui Kasat Narkoba AKP Roberto P Sianturi," ungkap Samuel.

Atas penganiayaan ini, Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara, Sofyan Siahaan mengecam keras tindak kekerasan itu.

"Aparat penegak hukum yang seharusnya melindungi dan mengayomi justru melakukan tindak kekerasan, ini tidak bisa ditolerir. Apalagi para pelaku penganiayaan adalah seorang oknum kepolisian aktif dan menjabat sebagai Kapolres bersama anggotanya melakukan penganiyaan terhadap seorang jurnalis ,"tegas Sofyan.

Ia minta kepada Kapolri dan Kapolda Sumut untuk segera menindak Kapolres Labuhanbatu dan beberapa personil lainnya yang ikut memukul, termasuk Kasat Narkoba.

"Tindakan ini sangat mencoreng nama baik institusi kepolisian. Disaat Kapolri tengah gencar membangun image baik kepolisian, justru dirusak oleh jajarannya," ujarnya lagi.

"Kami desak Kapolri mencopot AKBP Bernhard Malau dari jabatannya karena tidak mencerminkan aparat penegak hukum yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat," kata Sofyan.

Editor : Olong 

TerPopuler