Smp Negeri 17 Marusu, Melaksanakan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Tahun 2024

CYBERKRIMINAL.COM, MAROS (SULSEL), Cyberkriminal.com- SMP Negeri 1 Marusu, mengadakan perpisahan dan pelepasan kelas IX angkatan ke- dengan tema "Satukan Tekad Menuju Kesuksesan, Raih Cita-cita Setinggi Bintang."

Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, pada tanggal 08 Juni 2024 pukul 09.00 WIB, bertempat di lapangan SMP Negeri 17 Marusu, Desa Tellumpoccoe, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulsel.

Acara perpisahan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya Kepala Dinas Kabupaten Maros atau mewakili, Pengawas Pembina Kab. Maros, Ketua Komite, Kepala Desa Tellumpoccoe, Babinkantibmas Tellumpoccoe, Bapak/Ibu orang tua/wali murid siswa siswi kelas IX, serta para tamu undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Perpisahan dan pelepasan ini dibuka oleh pembawa acara dengan acara yang pertama ialah Persembahan Pangngaru, Tari Paduppa, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran,  Laporan Ketua Panitia,  Sambutan-sambutan.

Kepala Sekolah SMP Suandi, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas IX yang telah menempuh pendidikan  yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SMP Negeri 17 Marusu, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Untuk Siswa, selama 3 (tiga) tahun kalian ada disini, ada yang menyenangkan dan ada yang tidak. Itulah semua dinamika. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMP Negeri 17 Marusu ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di depan orang tua, sekolah baru dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SMP Negeri 17 Marusu yang berakhlak mulia. Kami berterimakasih terhadap pemerintah Kabupaten Maros yang selalu memperhatikan apa yang kita butuhkan di sekolah ini, terutama bantuan renovasi kantor dan bantuan lainnya."

Selain itu, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Menyatakan "Insyaallah Tahun ini sekolah Smp 17 Marusu akan kita perbaiki. Selain itu, kenapa ada surat edaran terkait larangan mengadakan perpisahan di luar. Karena kami menghindari resiko kecelakaan, menghindari beban orang tua. Itu adalah bagian antispasi kita dinas pendidikan. Untuk Siswa kelas IX, semoga anak-anak bisa pindah semua Ke SMA dan Selamat kepada semua  anak, bapak/ibu telah mengantar anaknya sampai kejenjang ini," Ucapnya.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan menarik dari perwakilan kelas dan Tari Kreasi Dewi, Tari Anak Dara Soppeng, Fashion Show,  Pencak Silat dan Pameran Gelar Karya. Kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan gordon kepada seluruh alumni kelas IX.

Acara Inti Pengumuman Siswa Prestasi, Siswa terbaik bidang *Akademik*, yaitu 
1. Muhaemin
2. Nurhalisa
3. Rezki Ananda.

Sedangkan, Siswa terbaik bidang *Non Akademik*, yaitu
1. Zalsah Nurhidayah
2. Muh. Ikbal
3. Nita Aulia

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di SMP Negeri 17 Marusu akan menjadi kenangan tersendiri.


Wartawan : Muh. Irwandi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama